• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penguasa Atlantis Aquaman Raup Rp14 Triliun

Kamis, 17 Januari 2019 | 06:45 WIB
Aquaman
Loading...


Klikbabel.com, AS - Sang penguasa Atlantis berhasil menghadiahkan pemasukan tiket sebesar USD 1 miliar atau Rp 14 triliun (USD 1 = Rp 14.090). Ini artinya Aquaman jadi film DC Extended Universe pertama yang mendapat pencapaian itu.

Dilansir CNET, pemasukan Aquaman sudah mencapai USD 1 miliar dan masih akan bertambah karena belum rilis di Jepang sampai 8 Februari mendatang. Film ini berhasil bertengger di puncak box office Amerika Serikat (AS) selama sebulan.

Sebagai catatan, film DC seperti The Dark Knight Rises juga pernah meraup pendapatan USD 1 miliar. Perbedaannya adalah film Aquaman termasuk ke DC Extended Universe (DCEU).

DCEU adalah franchise yang dimulai sejak rilisnya dari Man of Steel dan menghadirkan para pahlawan DC selain Batman dan Superman. Sayangnya, film-film DCEU banyak yang flopped di mata para kritikus film, kecuali Wonder Woman dan Aquaman.

Seri film extended universe memberikan pemasukan besar bagi rumah superhero Marvel dan DC. Marvel juga memiliki Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dimulai dari film Iron Man.

Film-film MCU tercatat lebih cemerlang dari segi pendapatan dan tanggapan kritikus. Sejak tahun 2012, ada 6 film MCU yang pemasukannya melewati USD 1 miliar (The Avengers, Iron Man 3, Age of Ultron, Civil War,Black Panther, dan Infinity War). Sementara, Aquaman menjadi yang pertama bagi DC yang meraup USD 1 miliar dalam 7 tahun terakhir.

Hingga saat ini, MCU berhasil meraup untung sebesar USD 17.530 miliar (Rp 246.962 triliun) dari total 20 film. Di lain pihak, film DCEU baru mengumpulkan uang USD 4,78 miliar (Rp 67,3 triliun) dari total 6 film.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNET