• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kota Muntok Gagal Raih Piala Adipura

Kamis, 17 Januari 2019 | 19:46 WIB
Wakil Bupati Babar Markus menerima sertifikat adipura s
Loading...


Klikbabel.com, Muntok - Kota Muntok Kabupaten Bangka Barat hanya mendapatkan sertifikat Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada 14 Januari 2019 di Jakarta. Sertifikat diterima langsung oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Markus dan Kepala Badan Lingkungan Hidup Babar, Megawati.

Wakil Bupati Bangka Barat, Markus berharap kedepannya dapat meraih Piala Adipura dan meminta kepada seluruh masyarakat Bangka Barat untuk terus menjaga kebersihan.

"Kami (Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat) sangat senang mendapatkan sertifikat Adipura. Terima kasih kita ucapkan kepada seluruh OPD dan petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup," kata Markus, Kamis (17/1/2019).

Sementara, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Barat, Megawati sangat bangga karena Kota Muntok telah menerima sertifikat Adipura. Walaupun cuma sertifikat, namun dirinya menjelaskan bahwa sertifikat Adipura merupakan prestasi Pemkab Bangka Barat.

"Sertifikat Adipura yang kita terima merupakan prestasi Pemkab Babar, stakeholder dan seluruh masyarakat dalam hal menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan," jelasnya.

Menurut Megawati, terhambatnya Kota Muntok mendapatkan Piala Adipura, dikarenakan kurang optimalnya bank sampah dan pengelolaan sampah. Karena sebelumnya Kota Muntok pernah Mendapatkan Piala Adipura sebanyak dua kali.

Untuk itu dirinya mengajak bersama - sama meningkatkan lagi kebersihan dan pengelolaan lingkungan di Bangka Barat, khususnya kota Muntok.

"Sertifikat Adipura bukan sekedar lembaran kertas, tapi dengan sertifikat ini kami sangat berharap bisa menjadi motivasi kita semua dalam hal menjaga kebersihan serta lebih peduli, lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.
Semoga kedepan kita bisa meraih Piala Adipura. Terimakasih kepada semuanya atas dukungan dan partisipasinya," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com