• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jumlah Guru di Bangka Tengah Aman untuk 2 Tahun Kedepan

Kamis, 17 Januari 2019 | 13:49 WIB
Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah.
Loading...

 

Klikbabel.com, Koba - Kuota sebanyak 160 formasi pendidik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dipastikan terpenuhi dalam seleksi CPNS 2018. 

"Alhamdulillah 160 kuota formasi pendidik untuk SD dan SMP yang dibutuhkan di Kabupaten Bateng bisa terpenuhi, kami pun tidak khawatir lagi akan kekurangan tenaga pendidik sampai tahun 2020 nanti," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar kepada klikbabel.com, Kamis (17/1/2019).

Sambungnya, dengan terpenuhi kuota formasi tenaga pendidik ini, bisa menutupi jumlah pendidik yang banyak memasuki masa pensiun. 

"Tahun ini saja tenaga pendidik yang pensiun mencapai 39 orang, tahun depan 42 orang, dengan terpenuhinya kuota pendidik ini setidaknya Bateng tidak akan kekurangan guru untuk 2 tahun kedepan," jelas 

Kadin mengatakan saat ini Disdik Bateng sedang melakukan pemetaan untuk mengalokasi guru honor karena akan ada pergeseran oleh guru yang lulus CPNS.

"Saat ini kita sedang melakukan pemetaan untuk penempatan beberapa guru honor yang tergeser oleh guru yang lulus kemarin, namun kita pastikan mereka bisa bekerja seperti biasa serta akan kita buat SK Dinas agar mereka bisa ikut sertifikasi," tandasnya.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com