• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hampir 100 Persen Basel Sudah Teraliri Listrik

Kamis, 17 Januari 2019 | 14:37 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kepala Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Toboali Ridwan mengatakan, hampir seluruh wilayah pihaknya di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sudah 100 persen dialiri listrik dan dinikmati oleh masyarakat. 

"Kalau wilayah sudah hampir 100 persen teraliri listrik. Listrik sudah masuk ke semua wilayah Bangka Selatan. Kalau pelanggan yang dialiri listrik oleh mesin diesel masih ada, di Pengarem dan Toboali. Cuma diesel itu punya PLN juga," ujarnya, Kamis (17/1) kepada Klikbabel.com.

Dipaparkan dia, aliran listrik yang berada di wilayah Toboali dengan total kekuatan sebesar 12 mega watt yang terbagi dari PLTD Toboali sebesar 5 mega watt dan PLTD Desa Pengarem sebesar 7 mega watt. 

Sementara, Kecamatan Payung dan Simpangrimba dialiri listrik dari PLN Rayon Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Diakui Ridwan, delapan kecamatan lainnya pun seluruhnya sudah teraliri listrik negara. 

"Termasuk pulau-pulau kecil seperti Pulau Panjang, Pulau Tinggi, Pulau Lepar, terlistriki semua. Namun, Pulau Tinggi, Kelapan dan Pulau Panjang itu baru bulan kemarin pelanggan kami yang sudah menikmati listrik, kalau Pulau Pongok Sebagin sudah lama di aliri lisrtik," tambahnya. 

Disinggung soal adakah tunggakan pelanggan pada tahun 2018, Ridwan memastikan sudah tidak ada lagi tunggakan atau nol bagi seluruh pelanggan PLN. Seluruhnya lunas, termasuk Pemkab dan DPRD Basel selaku pelanggan.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com