• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Horee! Gaji Guru Honorer Bangka Tengah Naik

Rabu, 16 Januari 2019 | 14:42 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar. Foto ; Faisal/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Koba - Sebanyak 358 guru honorer, terdiri dari 213 guru honorer SD dan 145 guru honorer SMP di Kabupaten Bangka Tengah akan mengalami kenaikan pendapatan bulanan pada awal tahun 2019.

Kenaikan ini berlaku bagi guru honorer yang memiliki SK dinas maupun honorer SK sekolah di Kabupaten Bateng yang mengajar di sekolah negeri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng Iskandar membenarkan adanya kenaikan dan penyetaraan gaji guru honor yang mengajar di sekolah negeri di Kabubaten Bateng yang akan di mulai akhir Januari 2019.

"Jadi mulai akhir bulan ini, seluruh guru honorer di Bangka Tengah, khusus yang mengajar disekolah negeri akan mengalami kenaikan dan penyetaraan yakni Rp 1,5 juta per bulan," kata Iskandar, Rabu (16/1/2019).

Iskandar menambahkan, kalau penyerapan anggaran untuk kenaikan pendapatan guru honorer ini merupakan perpaduan anggaran dana BOS APBN dan dana dana APBD.

"Peningkatan pendapat ini di ambil dari 15% anggaran Dana BOS APBN dan sisanya di bantu dana APBD," jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya kenaikan ini, guru honorer diwajibkan untuk memenuhi 24 jam pelajaran dalam seminggu. "Saya berharap dengan adanya kenaikan ini bisa memberi kesejahteraan, karena guru honor ini punya andil besar layaknya guru PNS, maka itu kita mesti beri apresiasi atas apa yang mereka berikan kepada dunia pendidikan, dan siapa tau nanti kita bisa upayakan gaji guru honorer bisa menyentuh UMR," tandas Iskandar.



 

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com