• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Basel Rekomendasikan Beberapa Hal Terkait Perekrutan PTT

Selasa, 15 Januari 2019 | 12:31 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Perekrutan Tenaga Kesehatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk ditempatkan di UPT RS Pratama Kreopanting Payung yang dilakukan Dinas Kesehatan Bangka Selatan (Basel) diingatkan agar dilakukan dengan profesional, transfaran dan dengan integritas.

Sekretaris Komisi I DPRD Basel Samsir menegaskan, Dinas Kesehatan Basel diingatkan agar juga membuka kesempatan yang sama untuk masyarakat yang ada di daerah dan ingin mengabdikan dirinya pada Pratama Kreopanting Payung.

"Ada beberapa hal yang direkomendasikan komisi satu sebagai mitra kerja Dinas Kesehatan dalam proses rekrutmen tenaga kesehatan," kata Samsir, Selasa (15/1) kepada wartawan. 

Rekomendasi itu, lanjut dia untuk menghargai jasa para tenaga kerja sukarela dengan mengutamakan mereka yang selama ini telah mengabdi sebagai TKS di berbagai Puskesmas di Basel. Sesuai dengan formasi PTT yang dibutuhkan dengan tetap mempertimbangkan kualitas TKS yang bersangkutan.

"Kedua membentuk panitia proses seleksi penerimaan PTT yang netral sehingga terjadi proses perekrutan yang transfaran dan menghasilkan tenaga kesehatan yang qualified. Ketiga secepatnya untuk membuat estimasi biaya operasional rumah saksi sebagai antisipasi terhadap alokasi biaya operasionalnya pada saat akan beroperasi," harapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com