• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Beda Pilihan Politik, Pemilik Tanah 'Usir' 2 Jenazah yang Sudah Dikubur Puluhan Tahun

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:01 WIB
Kerabat saat membawa jenazah yang hendak dipindahkan ke lokasi lain karena diusir pemilik tanah. (Foto : instagram)
Loading...

Klikbabel.com,Gorontalo - Kejadian miris terjadi di kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Hanya gara-gara berbeda pillhan politik soal Calon Legislatif (Caleg), sang pemilik tanah, Awono tega membongkar dua kuburan dengan jenazah Masri Dungi dan Siti Aisyah Hamsah. Padahal, mereka masih memiliki hubungan kerabat. 

Dikutip dari viralpostid yang membagikan kabar tersebut, disebutkan jika Awono mendukung salah satu caleg yakni Naini. Sementara, keluarga almarhum memiliki pilihan sendiri. Abdul Salam, perwakilan keluarga menyebutkan Awono kerap memaksa untuk mengikuti pilihannya.

Jika tidak dituruti, Awono mengancam akan membongkar kuburan kedua almarhum yang ada dikubur di lahan Awono. "Beberapa kali dia mengatakan kalau tidak memilih Naini, kuburan harus dipindahkan," ujarnya beberapa waktu lalu.

Sebenarnya kedua pihak sudah dipertemukan untuk dilakukan mediasi, namun tidak mencapai kesepakatan lantaran sang pemilik tidak dihargai. Akibatnya, proses pembongkaran pun tetap dilakukan sembari diiringi isak tangis keluarga.

Kepala Desa Toto Selatan, Taufik Baladraf mengungkapkan jika pihaknya telah berupaya menenangkan Awono, namun tidak berhasil. "Waktu itu sudah saya tegaskan bahwa hak pillih tidak bisa di paksakan. Sebenarnya hubungan antara kedua keluarga itu baik. Tapi ini terjadi karena caleg," tutupnya.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : Net