• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


30 Tahun, Emak-emak Asal Pangkalpinang Sudah Hamil 9 Kali, Viral di Sosmed

Selasa, 15 Januari 2019 | 09:58 WIB
Dewi. (Facebook/Dewi Mak Ganak D'Shop)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Seorang emak-emak asal Pangkalpinang mendadak viral di sosial media setelah menuliskan kisahnya memiliki 8 anak di usia yang masih sangat muda, 30 tahun. Dirangkum dari Facebook, Dewi, si emak-emak dengan 8 anak menuliskan jika kehamilan pertamanya dimulai tahun 2004, saat dirinya baru berumur 16 tahun. Otomatis di usia yang sangat muda, dia harus merasakan yang namanya melahirkan normal dan repotnya menjadi ibu.

Klik Juga : Harga Batu Bara Tak Lagi Membara

Saat melahirkan anak pertamanya, Dewi baru berumur 17 tahun dan baru setahun mengarungi rumah tangga. Setahun setelah kelahiran anak pertamanya, Dewi hamil lagi anak kedua yang lahir tahun 2007. Belum genap 5 bulan umur anak kedua, Dewi sudah hamil anak ketiga dan lahir pada bulan November 2008. Seperti kehamilan ketiganya, Dewi hamil anak keempat saat bayinya baru berusia 4 bulan. Anak keempat lahir di penghujung tahun 2009.

Nah, jarak antara anak keempat dan kelima nggak terlalu berdekatan seperti sebelumnya. Dewi melahirkan anak kelima pada bulan Januari 2014. Lalu pada Desember 2015 Dewi kembali melahirkan anak keenam. Nggak lama, Dewi hamil untuk ketujuh kalinya, tapi kali ini dia keguguran. beberapa bulan kemudian, Dewi sudah hamil lagi. Anak ketujuh lahir lahir pada tahun 2017. Terakhir, tahun 2018, Dewi melahirkan anak kedelapan. Jadi bisa dibilang separuh umur Dewi dihabiskan untuk hamil dan melahirkan.

Kini Dewi berumur 30 tahun dan 8 malaikat kecilnya sudah memenuhi rumah mungil mereka. Hebatnya, emak-emak yang kini sedang mengembangkan bisnis jamu ini nggak pernah menunjukkan keluh kesahnya. Dia selalu menghadapi situasi sulit dengan santai dan nggak panik, termasuk ketika akan melahirkan anak kedelapan. Dalam keadaan hampir melahirkan, Dewi masih bisa menyetir sendiri mobilnya menuju rumah sakit.

Begitu juga ketika sudah melahirkan, Dewi bisa menyetir lagi sampai rumah seorang diri. Kebetulan saat itu suaminya sedang dinas luar kota dan hanya ada ibu yang mendampinginya. Total, Dewi sudah merasakan 9 kali hamil, 8 kali melahirkan dan sekali keguguran. Semua anaknya dilahirkan secara normal lho Girls. Salut deh sama emak-emak yang satu ini.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Dewiku.com