• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Molen : Hasil Reses Membantu dan Mempermudah Kerja Pemerintah

Senin, 14 Januari 2019 | 15:17 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat diwawancarai wartawan. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Pangkalpinang dinilai sangat membantu dan mempermudah pekerjaan Pemerintah Daerah, yang dalam hal ini penganggaran pada tahun kedepannya.

Klik juga : BKD Diminta Mapping Jumlah Jabatan Tinggi, Guru, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, hasil reses para anggota legislatif ini akan menjadi tolak ukur pemerintah dalam melakukan penganggaran pada tahun berikutnya. Karena menurutnya, dari hasil reses inilah yang akan dijadikan dasar apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah ini sangat membantu, saya sangat interes dan berterima kasih sekali atas hasil reses ini, jadi pemerintah tahu apa yang akan dilakukan pada tahun berikutnya," ujarnya, Senin (14/1/2019).

Dari laporan ini katanya, yang paling banyak menjadi masukan dari masyarakat adalah rehabilitasi saluran air dalam penanganan permasalahan banjir di Kota Pangkalpinang. "Tadi ada yang minta dipasang lampu jalan, pengelolaan drainase, jalan setapak maupun aspal hingga beberapa hal yang menyangkut permasalahan penanganan banjir di Kota Pangkalpinang ini, itu tadi yang banyak mendapatkan perhatian dari masyarakat dan ini juga akan menjadi perhatian bagi kita untuk kita anggarkan pada tahun berikutnya," ungkapnya.

"Tuntutan dari masyarakat tidak terlalu muluk ternyata, kalau melihat seperti ini Insya Allah satu tahun anggaran bisa kita selesaikan, minimal 60 persen bisa terselesaikan. Karena yang menjadi permintaan masyarakat apa yang mereka rasakan dan itu semua Insya Allah akan kita lakukan," tambahnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com