• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Basel Kembali Terima Penghargaan Piala Adipura

Senin, 14 Januari 2019 | 16:55 WIB
Bupati Basel, Justiar Noer didampingi Ketua TP PKK Basel, Ekawati Justiar saat memperlihatkan Piala Adipura (Devi/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Bupati Basel Justiar Noer menerima langsung penghargaan Piala Adipura tahun 2018 dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Senin (14/1) pagi di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jl Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Justiar menilai, capaian ini tak lepas dari kepedulian seluruh pihak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga kedepan pemerintah daerah akan lebih berupaya untuk mencari inovasi yang lebih baik lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

"Kebersihan itu milik dunia, jadi apabila daerah kita bersih maka daerah kita akan bagus juga dimata dunia. Bukan hanya nasional ataupun lokal. Kita patut berbangga, karena lingkungan daerah kita sudah baik. Kalau kita bisa mengusahakan empat kali meraih penghargaan seperti ini, akan dapat Adipura Kencana," kata Justiar Noer, Senin (14/1) siang melalui rilis yang diterima wartawan.

Ketua TP PKK Basel Ekawati Justiar menerangkan, partisipasi masyarakat dimulai dari anak-anak sekolah untuk ikut mengurangi sampah dimana banyak cara yang bisa dilakukan seperti membawa botol minuman ke sekolah dan memakai sedotan yang bisa dicuci.

Dia berharap, kedepan partisipasi dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih untuk terus ditingkatkan. "Kita dapat mewujudkan semua itu dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, apalah artinya peraturan apabila tidak diikuti masyarakat. Ini berkat kerja keras dan sinergitas semua, khususnya para petugas kebersihan yang bertugas dilapangan," tuturnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com