• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Potensi Ekonomi di Desa Bakik Akan Meningkat

Sawit jadi salah satu komoditi masyarakat Parittiga.
Loading...


Klikbabel.com, Muntok - Camat Parittiga, A. Amir, S.Sos mengatakan apabila rencana pembangunan pelabuhan Parittiga cepat terealisasi, tentunya banyak meningkatkan potensi ekonomi masyarakat yang ada di Desa Bakik.

"Yang jelas potensi di Paritiga itu yang pertama adalah budidaya ikan kerapu di bumdes Bakik itu kan bisa dipromosikan makin maju ekonominya, bisa juga untuk UKM disana semakin menjamur nantinya karena ada akses antara Tanjung Ru dan Tanjunggudang itu," jelas Amir.

Amir melanjutkan, rata - rata penghasilan penduduk di Kecamatan Parittiga yang berjumlah 37 ribu jiwa tersebut adalah perkebunan sawit.

"Pertama dari perkebunan sawit, kalau khusus untuk di wilayah Desa Bakik itu kan perikanan tapi yang lain kan perkebunan dan pertanian," ujarnya.

Sedangkan untuk perputaran uang masyarakat Parittiga banyak dihasilkan dari perkebunan sawit dan karet.

"Dikarenakan disini banyak kebun sawit termasuk karet ya perputarannya ada disitu yang jelas kan kalau untuk sawit disini kan sudah banyak pabrik - pabrik CPO, itu kan bukan di wilayah Parittiga itu kan ada di wilayah Simpang Teritip, daerah Mayang. Nah dari situlah mereka akan menjual hasil alamnya," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com