• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Parittiga-Belinyu Terhubung, Butuh Rp1,8 Triliun

Sabtu, 12 Januari 2019 | 12:14 WIB
Ilustrasi. Foto : net

 

Klikbabel.com, Muntok - Camat Parittiga, Kabupaten Bangka Barat A. Amir, S.Sos menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Bangka Barat membangun Pelabuhan Parittiga yang akan menghubungkan Desa Bakik dan Belinyu, Kabupaten Bangka. 

"Kami menyambut baik untuk berdirinya pelabuhan ini sebagai transportasi antara Tanjung Ru dengan Tanjung Gudang. Itu berarti dari akses transportasi sudah agak meningkat sedikit tapi memang yang diharapkan masyarakat selama ini kan memang jembatan penyeberangan," katanya via telpon kepada klikbabel.com, Sabtu (12/01/2019)

Menurutnya, Pemkab Bangka Barat pun sudah meninjau tempat yang akan dibuatkan pelabuhan dari Bakik ke Belinyu.

"Kalau menurut pak Sekda bulan Maret itu sudah beroperasi maka secepat mungkin dibangun pelabuhan. Kemarin mereka meninjau tempat ini pelabuhan itu tadi yang rencananya dibangun pada hari sabtu kemarin, itu hadir pak sekda, Bappeda, Dinas Perhubungan Provinsi," ujarnya.

Lanjut dikatakan Amir, untuk dibuatkan pelabuhan dari Desa Bakik ke Belinyu membutuhkan biaya yang tak sedikit yaitu Rp 1,8 Trilliun dan dibutuhkan jangka waktu yang panjang.


"Tapi itu kan jangka panjang mengingat antara Tanjung ru dan Tanjung Gudang ini kan jaraknya cukup jauh juga 1,8 kilometer dan perkiraan menelan biaya untuk dibikin jembatan penyeberangan itu lebih kurang Rp 1,8 trilliun. Berarti dengan waktu yang singkat tidak mungkin, jadi butuh waktu yang panjang. Jadi untuk jangka pendek ini harus pelabuhan dulu yang dibangun," jelasnya.

Dirinya sangat mengharapkan dengan dibangunnya pelabuhan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan pariwisata yang ada di Parittiga.

"Jadi kami sangat mengharapkan dan sangat mendukung dikatakan disamping untuk perputaran ekonomi disitu juga untuk mendukung pariwisata dikarenakan desa Bakik kan daerah pesisir," harapnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com