• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terpeleset saat Pasang Terpal, ABK Tewas Tenggelam

Jumat, 11 Januari 2019 | 23:23 WIB
Jenazah Muhammad Syaiful Bahri saat di evakuasi oleh Polsek Sungaiselan. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Sungaiselan - Muhammad Syaiful Bahri (35) ABK kapal KLM Muara Nikmat ditemukan tewas akibat tenggelam, Jumat (11/1/2019) pukul 16.00 sore di pelabuhan barang kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Menurut saksi yang merupakan teman kerja sesama ABK, laka kerja yang menewaskan warga Palembang tersebut bermula saat korban sedang menarik terpal untuk menutupi barang bawaan kapal dikarenakan cuaca hujan gerimis. Karena kondisi kapal licin, korban diduga terpeleset dan seketika jatuh ke sungai dan tidak terlihat lagi.

"Kami langsung lakukan upaya pencarian dengan cara menyelam dan hampir 2 jam pencarian, akhirnya korban ditemukan dengan kondisi tak bernyawa dan langsung di bawa ke puskesmas sungaiselan," ujar salah satu saksi.

Kapolsek Sungaiselan IPTU. Mulya Sugiharto, SIK atas izin Kapolres Bateng AKBP. Edison L.B Sitanggang, SIK membenarkan kejadian tersebut dan menerangkan untuk saat Ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarganya.

"Kita sudah berkoordinasi dengan keluarganya yang berada di Palembang dan Tegal atas kejadian yang menimpa saudaranya," ujar Mulya.

Selain Itu Kapolsek juga mengimbau kepada pekerja yg berada di kapal agar berhati-hati serta selalu menerapkan SOP keselamatan dalam bekerja.

"Cuaca saat ini sering hujan dan maka itu saya imbau kepada para pekerja kapal agar menerapkan SOP demi terciptanya keamanan dan keselamatan," tandas Mulya.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com