• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengantin Menangis di Pelaminan Minta Pulang Akibat Dijodohkan

Jumat, 11 Januari 2019 | 06:47 WIB
Pengantin wanita menangis di pelaminan.


Klikbabel.com, Samarinda - Pernikahan adalah sebuah proses penyatuan ikatan perkawinan yang disahkan secara agama dan dikuatkan oleh aturan hukum di suatu negara. Kebahagiaan dalam perkawinan lazimnya dapat terwujud apabila kedua pihak saling mendapat restu dari kedua orangtua.

Namun, apa jadinya jika pernikahan dilakukan karena keterpaksaan lantaran dijodohkan orangtua? Tak sedikit kasus pernikahan akibat perjodohan berakhir dengan cerita pilu, seperti yang viral di media sosial ini.

Seorang pengantin wanita menangis tersedu-sedu di atas panggung pelaminan lantaran menikah dengan pria yang bukan pilihan hatinya. Dalam video yang dibagikan oleh pemilik akun Facebook Yuni Rusmini pada Kamis (10/1/2019), tampak wanita berkebaya biru itu terus menangis meraung-raung.

Ia terus menangis sejadi-jadinya hingga menjadi pusat perhatian para tamu. Terdengar suara sejumlah orang berupaya menenangkannya. Bahkan seorang pria naik ke atas panggung untuk menenangkan wanita yang belum diketahui identitasnya itu.

Sementara si pengantin pria hanya duduk terdiam di kursi pelaminan dengan ekspresi dingin tanpa reaksi apapun. Sempat terdengar beberapa kata yang terlontar dari mulut wanita berhijab itu, namun tidak terdengar jelas.

"Ketika pernikahan dijodohkan. Pesta perkawinan sudah berlangsung. Sang pengantin perempuan menangis tersedu minta pulang katanya. Siapa yang harus disalahkan kalau sudah begini? Semoga pasangan ini mampu menghadapi dan dimudahkan urusannya. Amin ya robbal alamin," tulis Yuni dalam keterangan video.

Belum diketahui kapan dan di mana peristiwa itu direkam. Identitas kedua mempelai juga masih misterius. Namun, menurut informasi dari akun Instagram @makassar_iinfo, peristiwa ini terjadi di Kalimantan.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com