• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Basel Kembali Salurkan Bantuan Mesin Ice Flake

Jumat, 11 Januari 2019 | 12:14 WIB
Kepala DPPP Bangka Selatan, Suhadi (Devi/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Setelah menerima bantuan satu unit mesin Ice Flake pada tahun 2018, Pemkab Basel kini telah kembali menerima bantuan mesin pendingan itu dari Dirjen PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

Bantuan mesin pendingin ini diketahui telah disalurkan kepada Koperasi Produsen Harapan Bersama Tukaksadai yang berada di Kecamatan Tukaksadai yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Kepala DPPP Basel, Suhadi menuturkan dengan menggunakan mesin Ice Flake ini setidaknya pihak koperasi dapat meningkatkan produksi batu es dengan menghasilkan 1,5 ton es batu per hari yang mana sepenuhnya diserahkan dan dikelola oleh koperasi. 

"Pengelolaannya secara utuh untuk koperasi agar dapat mencukupi kebutuhan batu es nelayan setempat. Kami minta mesin ini dapat dikelola dengan baik dan bertanggung jawab. Sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat juga," tuturnya, Jum'at (11/1).

Suhadi berharap, dengan hadirnya mesin Ice Flake tersebut dapat mempermudah nelayan mendapatkan es batu untuk nelayan saat melaut maupun di darat untuk menyimpan ikan, terlebihnya pasokan es batu sudah mudah didapat.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com