• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jutaan Belalang Hitam Tutupi Dinding Masjidil Haram

Jumat, 11 Januari 2019 | 14:15 WIB
Video belalang hitam di Masjidil Haram.
Loading...

Klikbabel.com, Mekkah - Masjidil Haram, situs paling suci bagi umat Islam, dilanda fenomena aneh berupa serbuan koloni belalang. Hal tersebut menjadi buah bibir publik dunia, setelah banyak video yang merekam serangan belalang ke Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, tersebut bocor di media-media sosial.

Klik Juga : Bangka Utara Terus Diperjuangkan, DPRD Babel Janji Bawa ke Paripurna

Dalam video yang beredar, koloni seranga tersebut berkerumun di sekitar Masjidil Haram yang menampung jutaan peziarah Muslim setiap tahun. Pada salah satu video, jutaan serangga tersebut tampak jelas beterbangan ketika langit malam diterangi lampu-lampu Masjidil Haram.

Sementara petugas kebersihan Masjidil Haram berusaha menghalau dan membersihkan serangga-serangga yang sudah mati. Tak hanya itu, terdapat pula video yang menampakkan serangga menutupi dinding Masjidil Haram. Otoritas Mekah berbagi foto di Twitter tentang petugas kebersihan yang mengenakan masker wajah, menyemprotkan insektisida ketika mereka mencoba mendekontaminasi situs tersebut. Para pejabat Saudi melalui video yang dibagikan di media sosial serta dikutip Arabnews mengatakan, serangga itu telah diidentifikasi sebagai ' belalang hitam '. "Kami sudah membentuk tim khusus untuk menangani masalah ini. Kami akan berupaya menghilangkan semua serangga ini,” kata pernyataan itu.

Ia mengatakan, terdapat 138 orang yang bekerja dalam 22 tim dengan 111 peralatan pembasmi serangga. Sementara dikutip dari laman  Al-Araby, otoritas Masjidil Haram mengatakan, "Kami telah memanfaatkan semua upaya yang ada untuk mempercepat pemberantasan serangga, demi kepentingan keselamatan dan kenyamanan para tamu di rumah Tuhan."

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com