• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Babel Ingin Laporan Hasil Belanja Daerah Jadi Acuan Monitor Kegiatan Pemda

Jumat, 11 Januari 2019 | 15:32 WIB
Sekretaris Komisi I DPRD Babel Mansah saat menerima hasil Laporan Hasil Belanja Daerah untuk Tahun Anggaran 2018. Foto : ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Bangka Belitung menyerahkan Laporan Hasil Belanja Daerah untuk Tahun Anggaran 2018 kepada Pemerintah Provinsi dan daerah, Jumat (11/1/2019). DPRD Babel sendiri diwakili oleh Sekretaris Komisi I, Mansah, didampingi Sekretaris DPRD, Syaifuddin.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Babel, Widi Widayat mengatakan bahw BPK dalam kesempatan ini melakukan pemeriksaan fokus kepada pembangunan infrastruktur seperti jalan, irigasi, gedung dan bangunan. Pihaknya pun mengapresiasi pemprov dan pemda dalam melaksanakan pembangunna daerah, namun dari hasil pemeriksaan masih terdapat beberapa permasalahan.

Diantaranya ada kuantitas pekerjaan yang masih tidak sesuai dengan kontrak dan volume pekerjaan yang juga tidak sesuai. "Atas permasalahan tersebut perlu dilakukan perbaikan yang dituangkan dalam rekomendasi dalam laporan hasil pemeriksaan." Ujar Widi.

Sekretaris Komisi I DPRD Babel, Mansah, berterimakasih kepada BPK atas penyerahan laporan ini. Dirinya bersama DPRD Babel pun akan segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan ini. "Kami akan segera menindaklanjuti hasil laporan ini, mendengar masih banyak yang perlu diperbaiki, mudah-mudahan menjadi batu loncatan bagi kita semua untuk memperbaiki laporan keuangan. Selain itu dapat menjadi acuan DPRD untuk memonitor kegiatan pemda." ungkap Mansah.

Setelah diserahkan, laporan ini diharapkan segera ditindaklanjuti oleh Pemprov dan Pemda dalam kurun waktu 60 hari ke depan untuk kembali diketahui oleh BPK.

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com