• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rupiah Jadi Raja Asia

Kamis, 10 Januari 2019 | 09:13 WIB
Ilustrasi. Foto : net


Klikbabel.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat di perdagangan pasar spot pagi ini. Rupiah dan mata uang Asia lainnya mampu memanfaatkan tekanan yang dialami greenback. 

Pada Kamis (10/1/2019), US$ 1 dihargai Rp 14.050 kala pembukaan pasar spot. Rupiah menguat 0,5% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya. 

Seiring perjalanan pasar, rupiah terus menguat. Pada pukul 08:05 WIB, US$ 1 berada di Rp 14.033 di mana rupiah menguat 0,62%. 

Kemarin, rupiah berhasil menguat setelah sempat terdepresiasi sejak jelang tengah hari. Padahal rupiah mampu dibuka menguat. 

Sehari sebelumnya rupiah lebih apes. Dibuka menguat dan bahkan sampai mendorong dolar AS ke bawah Rp 14.000, rupiah jatuh ke zona merah sebelum tengah hari dan bertahan di sana hingga penutupan pasar. 

Oleh karena itu, investor tetap harus mawas diri. Meski rupiah menguat saat pembukaan pasar, masih ada kemungkinan untuk berbalik arah. 

Namun sejauh ini performa rupiah masih sangat oke. Dengan penguatan 0,62%, rupiah mampu menjadi mata uang terbaik di Asia. Tidak ada mata uang Benua Kuning yang menguat lebih baik di hadapan dolar AS dibandingkan rupiah. 



Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC