• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Melati Kasih Salurkan Bantuan Bagi Korban Tsunami Selat Sunda

Kamis, 10 Januari 2019 | 15:55 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang -  Lembaga Sosial dan Amal Melati Kasih Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyalurkan bantuan kepada korban tsunami di wilayah Selat Sunda, Lampung Selatan.

Bantuan diberikan langsung kepada masyarakat Lampung yang menjadi korban bencana alam tsunami setinggi empat meter tersebut. Mereka adalah warga Desa Tembong, Kampung Tembol Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten, Desa Tarogong, Kampung Badur, Kampung Palumpang Kecamatan Labuan, Serang, Banten dan Desa Way Muli Kecamatan Raja Basa Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan-bantuan yang akan disalurkan berupa peralatan sholat, baju layak pakai, perlengkapan Balita serta uang tunai.

“Utusan yang langsung berangkat kesana adalah Sekretris Lembaga Sosial dan Amal Melati Kasih guna menyalurkan bantuan yang terkumpul dari anggota Lembaga Melati Kasih, Komunitas Sahabat Peduli Babel serta Masyarakat umum,” kata Ketua Lembaga Sosial dan Amal Melati Kasih, Anniza Toza, Kamis (10/01).

Anniza melanjutkan, bantuan yang terkumpul dibagikan langsung kelokasi supaya dapat disalurkan tepat sasaran. "Supaya bantuan benar-benar bisa diterima langsung oleh para korban tsunami maka bantuan langsung diserahkan ke masyarakat di sekitar tsunami," ujarnya. 

Ia berharap bantuan yang akan disalurkan dapat lebih meringankan beban masyarakat yang menjadi korban tsunami. "Melalui musibah tsunami ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita misalnya untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi," jelasnya.

Ia menyebutkan, kegiatan sosial ini bukan kali pertama yang dilakukan oleh Lembaga Sosial dan Amal Melati Kasih. "Kita sudah seringkali melakukan kegiatan sosial seperti ini. Tidak hanya bantuan bagi bencana di luar daerah tetapi juga di daerah sendiri misalnya bantuan bagi masyarakat yang mengalami sakit dan sebagainya. Kita selalu berusaha mengetuk hati pengusaha maupun masyarakat yang mampu untuk membantu masyarakat lainnya," katanya.

Ia menyebutkan Lembaga Sosial dan Amal Melati Kasih berdiri sejak 20 Oktober 2018 dan sudah beranggotakan sebanyak 50 orang yang sudah bergerak diberbagai kegiatan sosial. "Melalui Lembaga ini kita bergerak mengetuk hati masyarakat lainnya untuk saling membantu. Anggota yang tergabung dalam Lembaga Melati Kasih dari berbagai suku dan agama karena di lembaga ini kita bersatu untuk memberikan bantuan bagi semua umat," jelasnya.

Ia menambahkan, Lembaga Sosial dan Amal Melati Kasih anggotanya bukanlah lembaga yang di dalamnya melibatkan organisasi atau partai tertentu tetapi milik semua tanpa membedakan. "Berbagai kalangan partai yang tergabung dalam anggotaLembaga Sosial dan Amal Melati Kasih dan yang kita bantupun bukan hanya muslim, tapi non muslim juga. Bagi masyarakat yang sakit parah akan kami bantu akses ke instansi terkait dan In Sya Allah bisa sedikit berbagi dengan masyarakat," tuturnya.

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com