• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jumlah Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Basel Menurun

Kamis, 10 Januari 2019 | 14:43 WIB
Kasi PA Dinsos P3A dan PMD Bangka Selatan, Dian (Devi/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Toboali - Jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bangka Selatan tahun 2018 mengalami penurunan yakni sebanyak 14 kasus. 

Kasi PA Dinsos P3A dan PMD Basel Dian, mengatakan jumlah kasus kekerasan terhadap anak pada tahun 2018 sebanyak 17 kasus sedangkan tahun 2017 sebanyak 31 kasus. 

"Untuk tahun 2018 terdiri dari 10 kasus kekerasan fisik dan 7 kasus kekerasan seksual, semuanya kasus kekerasan terhadap anak. Untuk kekerasan terhadap perempuan di tahun kemarin tidak ada," ujarnya Kamis (10/1).

Sementara, untuk tahun 2017 kekerasan terhadap anak sebanyak 28 kasus dan kekerasan terhadap perempuan sebanyak 3 kasus. "Rinciannya untuk kasus kekerasan terhadap anak terdiri dari 18 kasus kekerasan fisik dan 10 kasus kekerasan seksual. Untuk pelaku maupun korban memang sengaja kami rahasiakan identitasnya," imbuhnya. 

Dia menuturkan, pemerintah daerah juga kembali berupaya menekan jumlah kasus kekerasan ini dengan menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah, forum anak, masyarakat dan salah satunya kegiatan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

"Target harus kurang dari 2018. Namun tahun ini, kalau tidak bisa menyelesaikan kasus dilimpahkan ke provinsi, soalnya tidak psikologi dan psikiater dan LBH tidak ada. Karena tidak ada UPT, kalau minta bantuan hukum pengacara ke provinsi," tuturnya.



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com