• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Baru Diperbaiki, Jalan Raya Nasional di Pal 3 Bangka Barat Amblas

Kamis, 10 Januari 2019 | 18:59 WIB
Jalan nasional Pal 3 Bangka Barat yang amblas. Foto ; Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Hujan lebat  yang semalaman mengguyur Kota Muntok menyebabkan jalan raya Nasional di Jalan Jenderal Sudirman Muntok - Pangkalpinang yang ada di Pal 3 Desa Belo Laut Kecamatan Muntok, Bangka Barat, amblas. Jalan itu merupakan proyek renovasi yang menggunakan dana APBN tahun 2018 dan baru selesai diperbaiki belum lama ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka Barat, Suharli mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak  APBN dan kontraktor yang menangani jalan tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan APBN supaya itu diperbaiki. Kabarnya sudah terinformasi dan mereka sudah akan meluncur dengan kontraktor yang menangani masalah jalan itu tadi," katanya, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus menjelaskan dirinya sudah meminta Dinas PU Bangka Barat untuk berkoordinasi dan melaporkan ke Kementrian Pekerjaan Umum di Pangkalpinang untuk segera menangani jalan yang amblas tersebut.

"Tadi saya meninjau lokasi untuk melihat kondisi jalan yang amblas tersebut, kita sudah minta ke dinas PU kita untuk segera berkoordinasi dan melaporkan hal tersebut ke Kementrian Pekerjaan Umum di Pangkalpinang untuk segera di perbaiki, sehinga bisa segera dilalui kendaraan seperti biasanya," jelasnya.

Perlu diketahui, amblasnya jalan yang merupakan jalur dua ini ditutup dan sudah dialihkan. Dilokasi jalan yang amblas tersebut juga sudah dipasang garis pengaman untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com