• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


500 Warga Bangka Tengah Terima Sertifikat Tanah

Kamis, 10 Januari 2019 | 09:29 WIB
Bupati Bateng, Ibnu saleh beserta jajaran OPD berfoto bersama warga penerima sertifikat tanah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)
Loading...

Sebanyak 500 warga dari kecamatan Koba, Bangka Tengah (Bateng) mendapatkan sertifikat tanah yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh pada Rabu (9/1/2019) di gedung Serba Guna (GSG) kecamatan Koba. 

Kegaiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi di lingkungan kabupaten Bateng seperti perwakilan Kakanwil BPN, Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman, Kepala BPPKB, Setwan Kepala Arsip dan Perpustakaan, Kasat PolPP, Kepala Capil, Dishub serta Camat Koba.

Sertifikat tanah tersebut adalah tanda bukti yang sah secara hukum atas tanah yang mereka miliki sehingga dapat meminimalisir kasus sengketa tanah.

"Dengan warga yang sudah memiliki sertifikat tanah ini, mudah-mudahan bisa meminimalisir sengketa tanah bahkan hilang sama sekali," jelas Ibnu.

Bupati menyampaikan kepada warganya agar dapat menjaga sertifikat tersebut dengan baik sehingga tidak hilang dan berpindah tangan.

"Mohon sertifikat ini dijaga dengan baik, jangan sampai hilang, bila perlu dilaminating agar tidak rusak dimakan rayap," tambahnya.

Ibnu juga berpesan agar warga yang mengagunkan sertifikatnya ke bank untuk dapat menghitung dengan teliti agar dapat membayar cicilannya.

"Sebelum diagunkan ke Bank, dihitung dulu berapa kesanggupan bayar bulanannya, saya anjurkan uang pinjamannya juga gunakan untuk modal usaha atau untuk hal-hal yang produktif," harapnya kepada warga.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com