• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rupiah ; The Return of The King

Rabu, 09 Januari 2019 | 09:06 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Rupiah dan mata uang Asia lainnya terimbas angin segar perundingan dagang AS-China. 

Pada Rabu (9/1/2019), US$ 1 berada di Rp 14.100 kala pembukaan perdagangan pasar spot. Rupiah menguat 0,28% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya. 

Kemarin, rupiah yang menguat pada pagi hari berbalik melemah jelang tengah hari. Rupiah tidak bisa melepaskan diri dari zona merah hingga penutupan pasar. 

Mahkota raja Asia yang disandang sejak awal pekan pun lepas. Kemarin, bahkan rupiah menjadi mata uang terlemah kedua di Asia, hanya lebih baik dari won Korea Selatan. 

Namun pagi ini, rupiah mampu merebut kembali gelar tersebut. Penguatan 0,28% sudah cukup untuk mengembalikan rupiah ke posisi puncak klasemen mata uang Asia.  

Di Benua Kuning, tidak ada mata uang yang menguat lebih tajam terhadap dolar AS dibandingkan rupiah. Si raja Asia sudah kembali dari pengasingan. 



Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com