• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polisi Ringkus Dua Bersaudara Terlibat Narkoba dan Kepemilikan Senpi Ilegal

Rabu, 09 Januari 2019 | 15:22 WIB
Sepucuk senpi rakitan jenis FN yang berhasil diamankan dari tangan Galung, warga Toboa (Devi/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pasca penangkapan Aliong Arjuna (22), warga Jl Bagger Payakubi Sukadamai Kota Toboali lantaran terlibat sebagai bandar dan pengedar narkotika jenis sabu, polisi turut meringkus kakaknya, Galung (43) pada Minggu (6/1) sekira pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan polisi dalam konferensi pers yang digelar di ruang Briefing Polres Basel, Galung ditangkap dan diamankan karena keterlibatan dalam tindak pidana kepemilikan senjata api (Senpi) tanpa izin sehingga ikut digelandang ke Mapolres Basel.

"Kami dapat informasi Tersangka (Galung) ikut terlibat juga mengenai kepemilikkan narkoba yang dimiliki Aliong. Kemudian, tim langsung menuju kediaman tersangka, saat tiba, kakaknya ini sedang berada di dalam mobil dengan tujuan ingin keluar rumahnya," ujar Wakapolres Basel Kompol Suwinto, Selasa (8/1).

Dipaparkan dia, mengetahui hal itu tim kemudian menghentikan kendaraan yang ditumpangi Galung dan langsung dilakukan penggeledahan beserta kendaraan yang ditumpanginya dimana ditemukan sepucuk Senpi rakitan jenis FN yang berisi peluru aktif dimagazine.

"Barang ini disimpan di dalam dasbor miliknya. Saat kami tanya izin dan kegunaan Senpi ini tidak mengantongi izin dan digunakan sebagai alat untuk menjaga diri apabila diganggu orang untuk membela diri. Kemudian, kami langsung membawa Galung berikut barang bukti untuk penyidikkan lebih lanjut," tuturnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com