• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Korem Babel Gelar Latihan Menembak Bersama Perwakilan Perusahaan

Rabu, 09 Januari 2019 | 12:36 WIB
Latihan menembak perwakilan perusahaan di Korem Babel. Foto ; ist
Loading...


Klikbabel.com, Namang - Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (9/1) menggelar latihan menembak eksekutif bersama perwakilan perusahaan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar instansi.

Kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Makorem yang dihadiri oleh perwakilan perusahaan seperti Waskita Karya, Pertamina, Lion Air dan perwakilan perusahaan lainnya dipimpin langsung oleh Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman.

Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman kepada wartawan mengatakan, latihan menembak merupakan salah satu program Korem 045/Gaya dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara TNI AD dengan instansi yang ada di wilayah itu.

"Kegiatan ini memang sudah direncanakan, karena masuk dalam metode pembinaan teritorial, salah satunya komunikasi sosial seperti latihan menembak ini. Kegiatan ini memang diluar program kerja, karena memang dilaksanakan untuk pendekatan diri saja," katanya.

Ia mengatakan, tugas pokok Korem dalam pembinaan teritorial ada tiga metode, yaitu metode komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah dan bakti TNI.

"Untuk bakti TNI ini sudah sering kami laksanakan, seperti TMMD dan operasi bakti. Sedangkan untuk pembinaan ketahanan wilayah dilakukan dalam bentuk pembinaan Satpol PP dan menyiapkan SDM untuk melaksanakan perlawanan wilayah," ujarnya.

"Sedangkan untuk komunikasi sosial ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencapai pembinaan teritorial yang bertujuan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat," lanjut Danrem menambahkan.

Untuk latihan menembak ini, Danrem menyebutkan pihaknya sudah ada program latihan yang dilaksanakan empat kali dalam setahun agar keahlian menembak personel tetap terjaga.

"Intinya kegiatan ini kami laksanakan untuk meningkatkan kerjasama sekaligus meningkatkan silaturahmi agar tidak mudah diadu domba dan dipecah belah," katanya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com