• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jadi Tuan Rumah Gathering se-Sumatera, JCI Bangka akan Promosikan Wisata dan Budaya

Rabu, 09 Januari 2019 | 09:55 WIB
Flyer Gathering Sumatera Juventus Club Indonesia ke-4 di Bangka. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Terpilih sebagai tuan rumah Gathering Sumatera Juventus Club Indonesia (Gathsum JCI) ke-4 yang akan dihelat 11-13 Oktober 2019 mendatang, JCI Chapter Bangka akan membawa misi memperkenalkan wisata dan budaya Bangka.

Bangka dipilih sebagai tuan rumah usai mendapatkan suara terbanyak saat penentuan tuan rumah gathering di regional Sumatera pada Musyawarah Nasional ke-10 di Medan, Sumatera Utara. "Kami senang dipercaya menjadi tuan rumah. Tentu kita akan memberikan kesan terbaik untuk peserta Gathsum nantinya," ujar Ketua Pelaksana, Hadi Suprapto, Rabu (9/1/2019).

Di mata para pecinta Juventus di Sumatera, Bangka memiliki keunggulan di sektor pariwisata. "Mereka banyak yang penasaran dengan wisata Bangka, khususnya pantai. Kita akan memperkenalkan wisata dan budaya Bangka kepada mereka selama acara," terangnya.

Selain akan membawa peserta gathsum ke beberapa titik wisata yang telah ditentukan, kata Didi-sapaan akrabnya, panitia juga telah menyiapkan berbagai games khas Bangka. "Selama gathering Insya Allah kami akan selalu memberikan nuansa khas Bangka bagi peserta," bebernya.

Menurutnya, target peserta yang ditetapkan mereka pada acara yang bertema "Juventini Seperadek Gale" itu yakni 70 hingga 100 peserta. "Hari pertama kita akan fokuskan di Pangkalpinang. Dimana, hari pertama sebelum musyawarah wilayah, dari pagi kita akan membawa peserta ke titik budaya dan sejarah Bangka," imbuhnya.

Di hari kedua, dilanjutkan Didi, baru lah mereka akan mengisi acara gathering dengan berbagai agenda. "Untuk gathering di hari kedua kita pillih lokasi di Sungailiat. Karena pantai disana bagus. Hari ketiga setelah penutupan baru kita bawa tour wisata lagi. Rencana kita ke Vihara Pagoda dan jembatan Emas sebagai ikon Bangka Belitung. Semoga peserta nantinya akan senang dan berkesan sepulang dari Bangka," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com