• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dalam 2 Hari, Polres Bateng Ciduk 5 Tersangka Pengedar Sabu di Lubuk Besar

Rabu, 09 Januari 2019 | 18:58 WIB
Dua diantara 5 tersangka pengedar sabu yang berhasil diringkus Polres Bateng beserta barang bukti. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Tengah (Bateng) bergerak cepat dalam merespon pengaduan masyarakat ke Polda Bangka Belitung dengan berhasil mengamankan 5 tersangka yang ditangkap secara marathon, atas dugaan pengedar sabu-sabu di Lubuk Besar, Rabu (9/1/2019).

Kasat Narkoba Polres Bateng Iptu. Antoni Saputra atas seizin Kapolres Bateng AKBP Edison Ludy Bard mengatakan, 5 tersangka yang ditangkap 2 diantaranya di tangkap di lokasi berbeda. Penangkapan pertama yakni suami istri Miski dan Rahman yang ditangkap pada hari Senin (7/1/2019) di jalan Lubuk Lingkuk simpang C, RT 008 kelurahan Lubuk Lingkuk, kecamatan Lubuk Besar.

"Kedua tersangka ini berperan dalam mengedarkan narkotika jenis sabu di sekitar kecamatan Lubuk Besar. Dari kedua tangan tersangka kami dapatkan barang bukti (BB) berupa 1 paket sabu yang dibungkus plastik strip bening, 1 paket sabu yang dibungkus pipet plastik 1 paket pil ekstasi dan lain-lainya yang diduga digunakan pelaku untuk mengedarkan barang haram ini," ujar Antoni.

Sambungnya, kemudian besoknya (8/1/2019) tim melanjutkan penyelidikan dan kembali menangkap Yusuf beserta temannya Kurniawan yang merupakan pengedar narkotika jenis sabu di wilayah kecamatan Lubuk Besar. Pihaknya berhasil mengamankan BB 1 paket sabu yang dibungkus plastik strip bening, 1 unit sepeda motor dan 2 buah smartphone. 

"Setelah berhasil mendapatkan 4 tersangka, kami kembali melakukan pengembangan, dari keterangan tersangka Yusuf pada pukul 10.00 WIB pada hari yang sama kami kembali melakukan penangkapan pengedar narkotika atas nama Riko warga jalan nelayan kecamatan Lubuk Besar berikut barang bukti 10 paket narkotika jenis shabu, 1 buah timbangan, 3 buah pirex 2 unit handphone dan buku tabungan atas nama Wiki Darmawan," jelas Antoni.

Kasat Narkoba mengatakan timnya dengan sigap merespon aduan masyarakat kepolda babel dengan menangkap 5 tersangka dalam waktu 2 hari. "Tim reserse narkoba telah menangkap 5 tersangka berdasarkan pengaduan masyarakat dan penyelidikan di sekitar wilayah kecamatan Lubuk Besar, para tersangka ini akan dijerat pasal 114 ayat (1) dengan ancaman 5 -20 tahun pejara atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 4-12 tahun penjara.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com