• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Catat Nih, Pertengahan Januari Dinkes Basel Kembali Rekrut Tenaga Honorer

Rabu, 09 Januari 2019 | 13:01 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Bangka Selatan, Supriyadi. (Foto : Devi Putra/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Perekrutan tenaga honorer untuk ditempatkan di delapan Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan kembali dibuka. Pasalnya, 24 tenaga yang dibutuhkan belum memenuhi kuota. 

Klik juga : Korem Babel Gelar Latihan Menembak Bersama Perwakilan Perusahaan

"Yang telah lulus kemarin sudah bekerja. Tanggal 2 Januari kemarin sudah bekerja sesuai dengan bidang dan penempatan di puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka Selatan," ujar Kepala DKPPKB Basel Supriyadi, kepada Klikbabel.com, Rabu (9/1/2019).

Dibeberkan dia, perekrutan tenaga honorer yang akan dilakukan kembali lantaran untuk mencukupi kuota kekurangan dengan rincian tenaga kesehatan lingkungan 5 orang dan nutrisionis 1 orang. "Akan segera kami umumkan bulan Januari ini (perekrutan) menutupi kuota kekurangan kemarin. Rencananya pertengahan bulan ini akan kami buka untuk itu," tambahnya. 

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan perekrutan tenaga honorer sebanyak 24 orang dari tiga bidang yang dibutuhkan. 

Dari 24 orang tersebut nantinya akan ditempatkan pada 8 puskesmas yang ada di daerah ini dengan rincian bidang kebutuhan nutrisionis/gizi, D3/S1 Akuntansi dan sanitarian dimana masing-masing bidang membutuhkan 8 orang tenaga honorer. 

"Perekrutan tenaga honorer ini dilakukan sesuai petunjuk Kemenkes RI, anggarannya didanai dari dana alokasi khusus (DAK) non fisik APBN pemerintah pusat. Masing-masing puskesmas nanti akan mendapatkan tiga tenaga honorer," kata dia. 

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com