• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wow, Perputaran Uang di Bisnis Prostitusi Bisa Capai Rp 32 Triliun

Selasa, 08 Januari 2019 | 11:14 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Perputaran uang di dunia hitam prostitusi mencapai ratusan miliar dolar. Uang tersebut disumbang dari kontribusi beberapa negara. Hal itu berdasarkan laporan dari Havocscope, lembaga peneliti pasar gelap di dunia, termasuk prostitusi. Dalam laporan itu, yang mengejutkan adalah ada nama Indonesia sebagai salah satu negara dengan perputaran uang dari prostitusi terbesar di dunia.

Klik Juga : WhatsApp Kini Bisa Balas Pesan Pribadi di Obrolan Grup

Dikutip di Havocscope mencatat total perputaran uang dari bisnis prostitusi mencapai US$ 186 miliar atau bila dihitung dengan kurs saat ini mencapai Rp 2.697 triliun (kurs: Rp 14.500/dolar AS).

Indonesia berada di antara 24 negara yang ada di daftar Havocscope. Menurut laporan ini, perputaran uang di dunia prostitusi di Indonesia mencapai US$ 2,25 miliar atau setara Rp 32 triliun (pada kurs Rp 14.500). Selain Indonesia, beberapa negara ASEAN pun ikut masuk ke dalam daftar ini, yaitu Thailand dengan jumlah pengeluaran untuk prostitusi sebesar US$ 6,4 miliar atau setara dengan Rp 92,8 triliun dan Filipina dengan pengeluaran sebesar US$ 6 miliar atau setara dengan Rp 87 trilun.

Penilaian yang dilakukan oleh Havocscope berdasarkan sejumlah aspek dan sumber, seperti program kesehatan publik, penegakan hukum dan kasus kriminal lain, serta laporan media. Belum ada yang bisa memastikan laporan yang dikeluarkan oleh Havocc ini valid atau tidak. Berdasarkan catatan, laporan ini juga pernah ramai diperbincangkan pada 2016 lalu. 



Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : Havocscope