• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terbongkar, Ada Pejabat yang Ikut Sewa Prostitusi Artis

Selasa, 08 Januari 2019 | 16:04 WIB
Artis ibu kota berinisial VA ditangkap aparat Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur di sebuah hotel, diduga terlibat kasus prostitusi online. [Suara.com/Achmad Ali]
Loading...

Klikbabel.com, Surabaya - Polda Jawa Timur mengungkapkan, lelaki hidung belang menyewa jasa prostitusi 45 artis serta 100 model di bawah naungan mucikari ES dan TN rata-rata adalah pengusaha. Namun, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Harissandi menegaskan, ada pula pejabat sebagai penyewa.

Klik Juga : Prabowo Berani Debat Pakai Tiga Bahasa

"Rata-rata pengusaha yang pesan. Kebanyakan pengusaha, tapi pejabat juga ada," ungkap Harissandi, Selasa (8/1/2019).Tapi sementara ini, satu sosok penyewa yang tengah diselidiki aparat Polda Jatim adalah R alias Rian, pengusaha tambang di Lumajang. Ia diduga menjadi penyewa jasa kencan artis VA , yang digrebek di hotel bintang lima Kota Surabaya, Sabtu (5/1) akhir pekan lalu.

Harissandi menuturkan, Rian pulang pergi Jakarta – Surabaya untuk menyewa artis VA. Rian mengakui bermukim di Jakarta. Rian berada di Surabaya untuk menggunakan jasa artis VA. Sabtu siang itu, Rian turut ditangkap polisi saat bersama Vanessa Angel di kamar 2721 Hotel Vasa Surabaya. Rian mengakui baru kali pertama memesan jasa prostitusi artis . “Dia juga mengakunya enggak pernah pakai artis lainnya, baru kali ini pakai VA,” kata Harissadi.

Sebelumnya, Kepolisian Jawa Timur menyebutkan ada 45 artis yang dijual dalam kasus prostitusi online kepada pengusaha untuk berhubungan seks . Dari 45 artis ini, 2 di antaranya VA dan AS. Polisi akan memeriksa 43 artis lainnya dalam waktu dekat. Ke-45 artis ini dijual oleh dua mucikari ES (37) dan TN (28). "Seluruhnya ada 45 artis yang terlibat langsung dibawah 2 mucikari ini," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan. Dalam bisnis prostitusi itu, kedua artis itu diduga dibayar Rp 80 juta dan Rp 25 juta untuk sekali kencan. Kekinian, polisi baru menetapkan 2 tersangka dalam kasus prostitusi online itu. Mereka adalah mucikari, ES (37) dan TN (28).

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com