• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU : Caleg Lulus CPNS Belum Ajukan Surat Pengunduran Diri

Selasa, 08 Januari 2019 | 13:08 WIB
Ketua KPU Bangka Barat Pardi. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat mengatakan sampai saat ini, Dr. Karslen Shithandiwe Siregar, caleg Dapil 1 Partai Perindo yang lulus tes CPNS masih belum mengajukan surat pengunduran diri sebagai calon legislatif.

Klik Juga : Ada Caleg Lolos CPNS, BKPSDM Bangka Barat Lalai?

"Yang bersangkutan itu belum ada mengajukan pengunduran diri sampai sekarang. Sampai hari ini kami masih  menunggu belum ada mengajukan pengunduran diri sebagai Caleg, baik dari pribadi maupun dari partai politik. Beliau inikan caleg dari Partai Perindo, Dapil 1 Muntok - Simter," ujarnya, Selasa (8/1/2019).

Pardi melanjutkan pihaknya juga masih menunggu caleg tersebut untuk mengajukan surat pengunduran diri sebagai caleg. "Kami menunggu jadi kalau yang bersangkutan mengajukan nanti surat pengunduran diri mungkin nanti kita akan proses," katanya.

Pardi menegaskan sampai hari ini, Karslen ini belum mengundurkan diri sebagai calon anggota legislatif. Apabila ia mengundurkan diri sebagai caleg maka posisinya tidak bisa digantikan dengan orang lain. "Yang jelas tidak bisa di gantikan, jadi dia mengundurkan diri maka parpol tidak dapat menggantikan orang tersebut naik. Nomor urut nya saja tidak dapat diganti. Jadi dia nomor urut 1 maka nomor urut satu akan di kosongkan," tegasnya.

Dirinya menambahkan, apabila caleg tersebut masih meneruskan untuk tetap menjadi CPNS maka caleg terus harus segera mengajukan pengunduran diri sebagai parpol kepada Parpol yang bersangkutan. Jadi Parpol akan mengeluarkan surat pemberhentian sebagai anggota Parpol kemudian mengambil Kartu Tanda Anggota nya, lalu caleg tersebut harus membuat dua surat.

Klik Juga : Prabowo Berani Debat Pakai Tiga Bahasa

"Caleg tersebut harus membuat Surat pengunduran diri sebagai parpol, dan surat pengunduran diri sebagai caleq, setelah itu dibawah oleh parpol yang bersangkutan ke KPU, dilampirkan 2 tadi, selesai. KPU tinggal membuat surat keterangan atau perubahan SK daftar calon tetap," tambahnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com