• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Awal 2019 Polres Basel Berhail Ungkap 4 Kasus

Selasa, 08 Januari 2019 | 13:44 WIB
Wakapolres Basel, Kompol Suwinto bersama perwira polres lainnya menunjukkan BB yang berhasil diamankan (Devi/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Polres Basel berhasil mengungkap sejumlah kasus diawal tahun 2019 yang dianggap telah mengganggu situasi Kamtibmas di masyarakat seperti kasus konvensional, pencurian, narkoba dan kepemilikan senjata api (senpi) tanpa izin. 

Dalam press realese yang digelar, Selasa (8/1) di Ruang Briefing Polres Basel, nampak Wakapolres Kompol Suwinto memimpin kegiatan ini dengan didampingi Kabag Ops Kompol Irwan, Kasatresnarkoba AKP Satriadi dan salah satu perwira Satreskrim. 

Wakapolres Basel Kompol Suwinto menerangkan, dari 4 kasus yang digelar dalam press realese tersebut, polisi berhasil mengamankan 12 orang tersangka yang ditampilkan baik dalam tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) maupun kasus lainnya. 

"Tempat kejadian perkara Curat terjadi di tempat ibadah yakni di gereja dan kelenteng. Kemudian, tindak pidana lainnya ialah kasus narkotika jenis sabu dan kepemilikkan senpi tanpa izin. Untuk curat, sesuai LP terjadi pada 5 November 2018 dengan tersangka 8 orang di lima TKP wilayah Toboali," ungkapnya. 

Beberapa tersangka dalam kasus Curat ini, kata dia masih di bawah umur dengan satu diantaranya merupakan seorang perempuan. Pelaku juga beraksi dalam kasus Curat di gereja pada 3 Januari 2019 sehingga disimpulkan satu orang terlibat dua laporan polisi. 

"Total tersangka pada kasus Curat ada 14 orang. Kelenteng 8 orang, gereja 6 orang dan yang terlibat di gereja dan kelenteng ada 4 orang. Untuk narkotika jenis sabu, satu tersangka (telah dipublikasi), kasus keempat kepemilikan senpi. Berdasarkan hasil pengembangan kasus narkotika," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com