• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


80 Pedagang Ayam Mulai Pindah ke Lapak Baru di Pasar Kemangi

Selasa, 08 Januari 2019 | 14:50 WIB
Dinas Kebersihan Kota Pangkalpinang melakukan pembersihan lapak lama pedagang ayam di pasar pembangunan. (Foto : Aditya/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sebanyak 80 pedagang ayam yang ada di pasar tradisional Ratu Tunggal Kota Pangkalpinang akan dipindahkan ke lapak jualan yang baru, dimana lapak tersebut sudah disediakan oleh Pemerintah yaitu pasar Kemangi. 

Klik juga : Awal 2019 Polres Basel Berhail Ungkap 4 Kasus

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjelaskan, pemindahan ini sebagai wujud untuk menata ulang seluruh pasar yang ada di Kota Pangkalpinang, sehingga nantinya seluruh pasar akan menjadi lebih baik tertata, rapi dan higienis.

"ini ada 80 pedagang ayam yang kita pindahkan ketempat semestinya. Dalam proses perapian dan penataan ini tidak merugikan para pedagang maupun pembeli, karena kita mau pasar ini bisa membuat masyarakat merasa nyaman," katanya, Selasa (8/1/2019).

Ia mengatakan, pasar merupakan salah satu pelayanan publik yang harus segera ditangani, mengingat banyaknya laporan dari masyarakat terkait dengan pasar yang sudah cukup mengganggu kenyamanan dan ketenangan baik penjual maupun pembeli. 

"Pasar ini akan menjadi skala prioritas dan pilot project kita dalam pengelolaan pasar di Pangkalpinang. Kita akan lihat bagaimana pengelolaan pasar, sehingga kita bisa mengetahui apa yang diperlukan untuk pasar agar bisa kita anggarkan," ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini mengatakan, akan menggandeng pihak ketiga untuk pembangunan pasar Irian yang berada di Jalan Irian, Kelurahan Gajah Mada Kota Pangkalpinang. "Untuk pasar Irian, kemaren ada pihak ketiga yang ingin membangun pasar di tanah PM, untuk itu kita akan support dan kita dukung, karena jika itu terlaksana bisa membantu para pedagang dan pembeli juga merasa lebih nyaman," katanya.

Terkait permasalahan perizinan, pihaknya akan membantu masalah perizinan dalam proses pembangunan pasar Irian yang penting sesuai dengan persyarakatan yang berlaku di pemerintahan kota Pangkalpinang. "Kita membantu perizinan itu yang penting mereka memenuhi persyarakatan yang kita inginkan. Dan pelan-pelan kita akan melakukan penataan pasar yang ada di Pangkalpinang ini agar lebih nyaman bagi penjual dan pembeli," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com