• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


10 Pedagang Dapat Timbangan dari Program Tertib Ukur

Selasa, 08 Januari 2019 | 15:08 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyerahkan bantuan timbangan tertib ukur kepada salah satu pedagang. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sebanyak 10 pedagang tertib ukur, yang berasal dari 5 pedagang Pasar Rumput dan 5 pedagang Pasar Paritlalang mendapatkan bantuan elektronik dari Kementerian Perdagangan RI.

Klik juga : Jadi Tersangka Korupsi Taman Kahati, Kepala DLH Bateng Masih Ngantor

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan,  pasar tertib ukur ini untuk mendukung terwujudnya sistem metrologi legal nasional agar tercipta perdagangan yang jujur, adil dan transparan, serta mewujudkan ketertiban dan kepastian hukum dalam pemakaian satuan ukuran, standar satuan, metode pengukuran dan alat-alat ukur, takar, timbang serta perlengkapannya.

"Sekarang ini baru ada 10 timbangan yang kita berikan kepada para pedagang dan untuk para pedagang yang belum mendapatkan bantuan untuk bersabar, kita juga menginginkan banyak, tapi apa boleh buat kota baru mendapatkan 10 unit bantuan. Kedepan kita akan upayakan akan ada bantuan yang lebih banyak lagi sehingga semua pedagang bisa menggunakan timbangan elektronik yang lebih pas ukurannya," kata Molen, sapaan akrab Walikota Pangkalpinang.

Sementara, Kadis Disperindag Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti menambahkan, pedagang yang mendapatkan bantuan sudah dilakukan seleksi dan sudah melakukan pengujian untuk memenuhi sidang tera. Jadi, lanjut Subekti, para pedagang yang menerima bantuan ini merupakan pedagang yang sudah terbukti tertib ukur dan rutin melakukan sidang tera ulang setiap tahun.

"Keunggulan timbangan ini lebih tepat ukurannya. Sehingga konsumen tidak dirugikan, karena setiap konsumen pasti menginginkan timbangan yang tepat setiap membeli barang," tutupnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com