• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wow, Penjaga Sekolah Ini Sabet Dua Perak di Kejuaraan Wushu Internasional

Senin, 07 Januari 2019 | 20:39 WIB
Melvano menunjukkan piagam dan medali yang diraih di Bali Internasional Kungfu Championship. Foto ; Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Atlet wushu asal Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Melvano (36) berhasil menyabet perak di Kejuaraan "Bali Internasional Kungfu Championship" pada tanggal 17 - 22 Desember 2018 di Bali.

Melvano harus bersaing dengan 738 peserta lainnya yang berasal dari lokal maupun mancanegara. Meskipun diusianya yang tidak muda lagi, dirinya dapat membuktikan bahwa ia masih layak dan mampu untuk menjadi juara. Hingga akhirnya berhasil mendapatkan dua medali perak sekaligus di dua kategori atau jurus yaitu Shaolin Selatan dan Utara.

"Pesertanya cukup banyak sekitar 738 orang dari berbagai negara. Seperti Ukraina, Norwegia, Belanda, ada juga Macau, Cina, Singapura dan masih banyak lagi lainnya. Alhamdulillah saya ikut di kategori wushu tradisionalnya dan dapat dua silver," jelas Melvano, Senin (7/1/2019).

Melvano yang berprofesi sebagai penjaga sekolah SMP Negeri 2 Muntok ini juga masih aktif menjadi atlet dan pelatih. Selain itu dia juga menjadi pengurus wushu di Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dirinya juga pernah mengikuti kejuaraan serupa di tahun 2017 di Jakarta.

"Saya juga mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan menjadi juri dan wasit tingkat nasional untuk atlet kategori wushu tradisional di Jakarta," ujarnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com