• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan Produksi Ikan, DPPP Basel Salurkan Bioflog dan Gelar Pelatihan

Senin, 07 Januari 2019 | 12:40 WIB
Sistem bioflog
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan melakukan sosialisasi dan pelatihan terhadap masyarakat guna meningkatkan produksi ikan pada tahun 2019 ini. Langkah tersebut dilakukan tak lain untuk mencukupi kebutuhan konsumsi ikan bagi masyarakat yang ada di daerah ini. Baik meningkatkan produksi ikan tangkap maupun dari budidaya ikan.

Klik Juga : Dolar AS Tumbang ke Rp 13.990

Kepala DPPP Basel Suhadi mengatakan, pihaknya baru-baru ini telah menggelar rapat bersama dengan bidang perikanan dan penyuluh perikanan lapangan terkait langkah kedepan untuk kemajuan perikanan.

"Untuk meningkatkan produksi ikan kami terus melakukan upaya dengan memberikan bantuan fasilitas bioflog dan sosialisasi. Serta pelatihan dengan target bertambahnya minat masyarakat untuk melakukan budidaya ikan," ujarnya, Senin (7/1) kepada wartawan.

Disebutkan Suhadi, pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan benih dan tenaga penyuluh agar minat masyarakat untuk melakukan budidaya ikan semakin tinggi. Saat ini ada beberapa pokdakan yang fokus mengembangkan budidaya ikan air tawar dengan sistem bioflog.

"Termasuk pesantren. Kami juga terus menumbuhkan minat masyarakat untuk membudidaya ikan melalui kegiatan percontohan budidaya ikan air tawar dan budidaya di laut. Saat ini jumlah produksi ikan air tawar masih minim dan belum mencukupi kebutuhan. Sehingga masih dipasok dari luar," imbuhnya.

 

 

 

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com