• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rupiah Standout!

Senin, 07 Januari 2019 | 08:54 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat di perdagangan pasar spot awal pekan ini. Bahkan dolar AS berhasil didorong ke level Rp 14.100. Pada Senin (7/1/2019), US$ 1 dihargai Rp 14.185 kala pembukaan pasar spot. Rupiah menguat 0,56% dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu. Ini merupakan posisi terkuat rupiah sejak 22 Juni 2018.

Klik Juga : Tak Hanya Vanessa, Banyak Artis Terlibat Prostitusi Online

Seiring perjalanan pasar, penguatan rupiah kian meyakinkan. Pada pukul 08:24 WIB, US$ 1 berada di Rp 14.090 di mana rupiah menguat 1,23%. Penguatan ini sejatinya bisa diperkirakan sebelum pasar spot dibuka. Tanda-tanda apresiasi rupiah sudah terlihat di pasar Non-Deliverable Market (NDF).  Akhir pekan lalu, rupiah menguat hingga 0,97% di hadapan greenback. Sementara sepanjang pekan lalu, penguatan rupiah mencapai 1,99% dan menjadi yang terbaik di Asia.

Pagi ini, mayoritas mata uang Asia juga masih menguat terhadap dolar AS. Namun dengan penguatan 0,7% rupiah lagi-lagi standout, mencuat di antara mata uang Benua Kuning lainnya. Ya, rupiah berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen mata uang Asia. Tidak ada ada mata uang Asia yang menguat lebih tajam dibandingkan rupiah.



Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC