• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Romlan dan Alat Berat Tertimbun Tanah Tambang Longsor

Minggu, 06 Januari 2019 | 20:05 WIB
Alat berat yang dikendalikan Romlan tertimbun tanah tambang yang longsor di Lubuk Besar, Bangka Tengah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Lubuk Besar - Romlan (55) warga Desa Lubuk Besar tewas setelah dirinya beserta alat berat yang dikendalikannya tertimbun tanah di lubang tambang Kolong blok 8, Desa Lubuk, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (6/1/2019).

Akibat Laka tambang tersebut, Romlan yang merupakan operator alat berat tewas karena kehabisan nafas. Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Bayumi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu jam 10 pagi, ketika Romlan menambang timah di tambang milik Bambang, warga desa setempat.

"Ini murni laka tambang, keterangan dokter saat pemeriksaan kalau korban yang merupakan operator alat berat tersebut meninggal dunia karena kehabisan nafas, karena tertimbun tanah setelah di bawa ke puskesmas Lubuk Besar," jelas Kapolsek kepada wartawan, Minggu (6/1/2018).

Ia menambahkan, lokasi tambang timah tempat kejadian merupakan lahan eks Kobatin yang belum lama beroperasi, serta alat berat yang digunakan pun bukan milik pribadi namun sewa.

"kita sudah ke TKP untuk memeriksa dan mengumpulkan keterangan saksi. Untuk saat ini diketahui pemilik kegiatan tambang ini menyewa alat berat namun tetap kita amankan sebagai barang bukti," tandasnya.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com