• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sempat Ditahan Diduga Timbun 800 Liter Solar, Ratno Dibebaskan Polisi

Sabtu, 05 Januari 2019 | 15:42 WIB
Suasana penggrebekan penimbunan 800 liter solar oleh Polres Bangka Tengah. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Koba - Tersangka dugaan penimbunan BBM jenis solar, Ratno (30) warga Desa Lubuk Besar, Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah yang kemarin dibekuk Polres Bangka Tengah, diketahui statusnya tidak ditahan oleh pihak Polres Bangka Tengah.

Padahal kemarin, Kamis (3/1/2019) saat penggerebekan dan berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Bateng, pihaknya sudah mengamankan Barang Bukti (BB) 800 liter solar yang disimpan dalam tiga drum ukuran 220 liter, dan 21 jerigen ukuran 20 liter. Saat di konfirmasi kebenaran kabar tersebut, Kasat Reskrim Polsek Bateng AKP Robby pun tak menampik kebenarannya, karena Ratno tidak mengakui solar tersebut miliknya.

"Bukan bebas, namun tidak ditahan, proses tetap berlanjut, tersangka mengakui BB miliknya hanya 21 jerigen, yang tiga drum ia tidak mengakuinya dan mengatakan tidak ada pemilik," jelas Kasat kepada wartawan, Sabtu (5/1/2019).

Dirinya tidak menjelaskan alasa tersangka Ratno diizinkan pulang dan tidak ditahan. Namun kasus tersebut tetap dalam pengembangan pihaknya. "Kita pastikan proses Ratno tetap jalan," ungkapnya.

"Ratno hanya mengakui 21 jerigen miliknya, namun untuk dua drum berisi dan satu drum kosong itu masih kita selidiki siapa pemiliknya. Keterangannya itu milik para pengerit yang membongkar minyak di belakang rumahnya, namun masih kita dalami lagi," tandasnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com