• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BBM Langka di Bangka Barat

Sabtu, 05 Januari 2019 | 10:45 WIB
Salah satu SPBU Bangka Barat tutup akibat tidak ada BBM. Foto ; Ira/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Muntok - SPBU yang ada di Muntok Kabupaten Bangka Barat mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Kelangkaan ini bukan hanya terjadi di SPBU 24.333.129 (Pal 6), namun juga terjadi di dua SPBU lainnya yaitu SPBU 24.333.76 (Kampung Jawa) dan SPBU 24.333.128 (Pal 3).

Linda selaku Manager SPBU Pal 6 menjelaskan, kelangkaan BBM ini sudah terjadi tiga hari yang lalu. Menurutnya, langkanya BBM ini disebabkan oleh faktor cuaca.

"Memang sudah tiga hari bensin sama solar langka. Pertama kendala cuaca, kedua kayaknya angkutan, karena banyak produk. Sekarang kan semakin banyak produk, ada Pertamina Dex, ada Pertalit ada Pertamax. Nah mungkin karena cuaca kemaren itu ekstrim kan gelombang besar jadi per SPBU ini digilir," jelasnya, Sabtu (5/1/2019).

Linda mengatakan bahwa tadi pagi SPBU Pal 6 masih menjual pertalite namun sudah habis pada pukul 11.00 wib.

"Tadi pagi jual pertalite cuma 6 ton, Pal 3 cuma 3 ton. Jadi orang lari kesini semua," katanya.

Dikatakan Linda, setiap SPBU akan dibagi BBM sebanyak 8 ton per produknya. "Dibagi tiap produk per SPBU biasanya 8 ton. Normalnya memang 8 ton semua. Itu cukup kadang sampai sore. Kalau premium memang cepat habis karena masyarakat memang masih mencari premium. Kalau pertalite sampai sore," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com