• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Setelah Disumpah, Justiar Minta Pejabat Bersih dan Bebas dari Penyimpangan

Jumat, 04 Januari 2019 | 18:36 WIB
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer melantik pejabat eselon II, III dan IV, Jumat (4/1/2019). Foto : Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

 

Klikbabel.com, Toboali - Rotasi, mutasi, ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi. Proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi birokrasi, akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Basel Justiar Noer disela-sela pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Basel, Jum'at (4/1) sekira pukul 11.00 WIB di Balai Daerah Kabupaten Bangka Selatan. 

"Hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa. Tugas dan jabatan yang saudara emban adalah kepercayaan dan kehormatan. Tetapi disis lain, jabatan merupakan tantangan, ujian dan cobaan sekaligus godaan," ujarnya, Jumat (4/1/2019).

"Dalam sumpah yang baru saja diucapkan, saudara menyatakan kesediaan untuk menjadi pejabat yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyimpangan. Jadikanlah tugas baru ini sebagai cambuk dan tantangan," ia melanjutkan. 

Menurut dia, jika amanah jabatan tersebut dijalankan maka akan terbebas dari hal-hal yang tidak benar dan justru dapat memacu prestasi, berbuat yang terbaik, berkontribusi yang maksimal untuk kemajuan daerah. 

"Pejabat merupakan figur sekaligus panutan bagi bawahan dan masyarakat sehingga segala aktivitas kita akan senantiasa diawasi. Pejabat harus menjaga segala perilaku dan perbuatan dengan baik dimanapun berada. Kiranya dapat membangun sinergi dan kekompakan, sehingga tugas seberat apapun dapat diemban dengan baik," paparnya.

Sehingga, tambah dia, munculnya aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan. 

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com