• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ratno Sudah Timbun Solar Hampir 1 Ton, Malah Digrebek Polisi

Jumat, 04 Januari 2019 | 21:24 WIB
Satuan dari Polres Bangka Tengah saat melakukan penggerebekan BBM jenis solar di kediaman Ratno. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Lubuk Besar - Warga Desa Lubuk Besar, Ratno (30) diciduk jajaran Polres Bangka Tengah (Bateng) setelah melakukan kegiatan penimbunan BBM jenis solar di kediamannya, Kamis (3/1/2019). 

Saat di TKP, Polisi berhasil mengamankan barang bukti 800 liter solar yang terbagi 220 liter di dalam tiga drum, serta 20 liter dalam 21 jeriken. 

"Setelah hasil penyelidikan dan informasi yang didapatkan bahwa tersangka Ratno mendapatkan BBM dengan membeli dari para pengerit dan ditampung di kediamannya," ujar AKP Robby Kasat Reskrim Polres Bateng.

Ia menjelaskan, setelah polisi mengetahui informasi bahwa ada penimbunan minyak solar di wilayah Desa Perlang, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengrebekan ke TKP. 

"Setelah hasil penyidikan, kami langsung lakukan penggerebekan dan kami temukan 800 liter BBM jenis solar yang disimpan tersangka dibelakang rumah dengan keadaan ditutup oleh terpal," ungkapnya.

Sambungnya, BBM tersebut didapatkannya dari para pengerit dengan harga Rp8 Rrbu/liter dan di jual ke pekerja TI dan masyarakat umum dengan harga Rp 10 ribu perliter. 

"Dengan kasus penimbunan ini, tersangka kita kenakan pasal 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas dan pasal 53 huruf c penyimpanan tanpa izin dengan ancaman hukuman 3 sampai 6 tahun penjara dan denda satu milyar," tandas Robby.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com