• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ada Warganya Ditahan, Polres Bangka Didatangi Warga Mabat

Kamis, 03 Januari 2019 | 22:18 WIB
Warga Mabat mendatangi Mapolres Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

 

Klikbabel.com, Sungailiat - Puluhan warga Desa Mabat, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka mendatangi Polres Bangka, Jumat malam (3/1/2019).

Kedatangan warga menuntut penahanan yang kembali dilakukan Satuan Satreskrim Polres Bangka, terhadap seorang pelaku yang diduga melakukan pencurian buah sawit di perkebunan kelapa sawit milik PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP) yang ada di desa tersebut.

Satreskrim Polres Bangka  mengamankan pelaku yang bernama Asmawi, Ketua KPKS Miranti Plasma pada Kamis (3/1/2019) sore tadi.

Pantauan Klikbabel.com, kedatangan masyarakat Mabat ini juga bertepatan dengan pemeriksaanan atas penahanan Asmawi. Mereka pun berkumpul tepat di depan Mapolres Bangka.

 Puluhan personil anggota Polres Bangka yang berjaga didepan pintu masuk langsung mencegat warga yang berupaya masuk kedalam halaman Mapolres Bangka dengan cara menutup pintu gerbang. ''Besok PT THEP kite bakar. Bukan di sini tujuan kite. PT THEP,''teriak salah satu warga.

Abdul Jalil, Penasehat Hukum (PH) dari masyarakat Mabat tersebut menyampaikan, kedatangan warga sendiri sebenarnya ingin mempertanyakan tentang penahanan Asmawi. 

Dirinya juga berharap kebijaksanaan pihak Polres Bangka untuk melihat dengan jernih permasalahan yang dialami .asyarakat Mabat ini. ''Saya di sini mendampingi mereka, untuk menyuarakan juga keinginan masyarakat. Kita sangat berharap pihak kepolisian dapat menangani ini dengan bijak,''ungkap Jalil.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bangka, Kompol. S. Sophian ketika ditemui sejumlah wartawan membenarkan, pihaknya memang sedang melakukan pemeriksaan kepada Asmawi hingga saat ini.

Selain itu, harapan agar warga untuk dapat mengendalikan diri juga diinginkan Kabag Ops, mengingat proses pemeriksaan tidak akan selesai dalam waktu singkat. ''AM sendiri sebelumnya ditangkap tadi sore, atas dugaan tindak pidana pencurian sawit untuk perkara sebelumnya. Jadi kita menindaklanjuti itu,''pungkasnya.  

Hingga pukul 21:24 WIB, terlihat puluhan warga pmasih bertahan di gerbang pintu masuk Mapolres Bangka dengan dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Bangka dan Satpol PP Kabupaten Bangka.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com