• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Perkara Narkotika & Gangguan Kamtibmas di Basel Meningkat, Lakalantas Menurun

Rabu, 02 Januari 2019 | 09:31 WIB
Konferensi pers Polres Basel.

Klikbabel.com, Toboali - Tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Basel mengalami peningkatan sebanyak 20 kasus. Dimana tahun 2017 hanya terjadi 23 kasus menjadi 43 kasus yang terjadi sepanjang tahun 2018.

Jumlah tersangka pun menjadi 59 orang untuk kasus narkotika. Sebagaimana data yang berhasil dihimpun, 7 diantaranya terindikasi sebagai bandar narkoba, 29 orang pengedar dan 23 orang pemakai. "Melihat data ini menunjukan bahwa kami sangat serius menangani masalah peredaran narkoba di wilayah Polres Bangka Selatan. Ini sangat penting bagi generasi penerus bangsa," ujar Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono, dalam konferensi pers gang digelar di ruang briefing Polres Basel.

Klik Juga : Kejadian Aneh di Makam Andi Seventeen Diungkap

Disebutkannya, angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di tahun 2018 mengalami penurunan yang sangat signifikan. Dimana terdata oleh pihak Unit Satlantas Polres Basel hanya terjadi 15 kasus dengan 15 korban meninggal dunia. "Lalu ada 6 orang luka berat dan 11 orang mengalami luka ringan.

Apabila dibandingkan tahun lalu terjadi 23 kasus dengan 24 korban meninggal dunia, 11 luka berat dan 23 luka ringan. Ganguan kamtibmas pun masih aman-aman dan kondusif," terangnya. "Meskipun angka gangguan kamtibmas mengalami kenaikan 5 kasus dari 166 kasus menjadi 171 pada tahun 2018 mampu terlaksana. Karena tepatnya strategi operasional yang dilaksanakan jajaran dengan proactive policing yang berjalan efektif dan tepat," imbuhnya.



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com