• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kaling Sidodadi Apresiasi Kepedulian Pemkab Bangka

Rabu, 02 Januari 2019 | 13:57 WIB
Kepala Lingkungan Kampung Jawa Sidodadi, Sungailiat, Purwanto. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Kepala Lingkungan Sidodadi, Sungailiat, Purwanto, sangat mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka terhadap warganya yang mendapatkan bantuan rumah layak huni. Hal tersebut disampaikannya kepada klikbabel.com, Rabu (2/1/2019).

Klik Juga : Prabowo - Sandiaga Lapor Dana Sumbangan Kampanye Rp 54 Miliar

Ia mengatakan, pengadaan rumah layak huni yang diberikan kepada warga Rukun Tetangga (RT) 4 yakni, Rina Ambarsari pada 2018 lalu. ''Kita sangat berterima kasih kepada Pemda (Pemerintah Daerah) Bangka, yang telah peduli dengan warga kami, Rina Ambarsari yang dapat bantuan rumah layak huni,'' jelasnya.

Dengan didirikannya rumah layak huni tersebut, dikatakan Purwanto, saat ini rumah tidak layak huni yang ditempati sebelumnya oleh keluarga Rina berganti menjadi rumah yang layak untuk ditempati. ''Mereka juga sangat berterima kasih uluran tangan Pemda kita,''ungkapnya. Purwanto melanjutkan, tidak hanya itu, mulai tahun 2019 sendiri, dalam beberapa waktu yang mendatang, satu lagi rumah masyarakat Sidodadi, atas nama Warsono, warga RT 8.

Sampai saat ini, menurutnya, proses pengadaan rumah layak huni untuk Warsono, sudah pada tahap survei yang dilakukan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRPhub) Kabupaten Bangka. ''Jadi pada 2019 ada satu juga, yang Insyaallah akan dikerjakan sesuai usulan kita sebelumnya,''ucapnya. Sebelumnya, Pemkab Bangka melalui Dinas PUPRPhub juga melakukan renovasi jembatan di lingkungan tersebut, yang sering membuat saluran air tersendat dan menyebabkan banjir. ''Kemarin renovasi jembatan juga sudah selesai. Daerah di situ juga sudah tidak tergenang lagi sekarang. Semoga Pemda Bangka akan terus memperhatikan masyarakatnya seperti ini kedepannya,''tutup Purwanto.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com