• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Ikan Diprediksi Naik

Rabu, 02 Januari 2019 | 12:35 WIB
Salah satu nelayan Bangka sedang mensortir ikan hasil tangkapan usai melaut. Foto : Hairul/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Memasuki awal tahun 2019 saat ini, kondisi cuaca di Kabupaten Bangka dan di beberapa wilayah lainnya, terlihat memang kurang bersahabat. Khususnya bagi nelayan yang ingin melakukan aktivitas melaut, sehingga diprediksi stok ikan pun akan menipis. Hal tersebut disampaikan, Okta Pranata, salah satu penjual ikan di Pasar Kite Sungailiat, Kamis (2/1/2019).

Klik Juga : Gelombang Laut di Selat Sunda Masih Tinggi sampai 2,5 Meter

Okta mengatakan, prediksinya itu didasari dengan dalam beberapa hari kedepan, memang biasanya terjadi pergeseran arah angin yang menuju utara. ''Biasanya kalau sudah angin utara, cuaca di laut berubah-ubah, bisa jadi ekstrem,''jelasnya. Namun, dirinya tetap optimis stok ikan di Kabupaten Bangka, khususnya yang ada di Pasar Kite Sungailiat tetap cukup, walaupun harga ikan juga diprediksi akan naik.

Menurutnya, musim angin utara yang dapat menyebabkan harga ikan mengalami kenaikan bisa terjadi dalam beberapa hari mendatang. ''Insyaallah tetap cukup. Cuma untuk harga sulit diprediksi. Kemungkinan akan naik beberapa hari kedepan,''terangnya. Berdasarkan pantauan klikbabel.com, beberapa harga ikan konsumsi masyarakat di Pasar Kite Sungailiat, saat ini, memasuki minggu pertama bulan januari, terpantau stabil. Berikut harga beberapa jenis ikan yang biasanya dikonsumsi masyarakat di Pasar Kite :

- Ikan Tenggiri     : Rp. 90.000,- per kg
- Ikan Krisi besar     : Rp. 40.000,- hingga Rp. 50.000,- per kg
- Ikan Krisi kecil     : Rp. 35.000,-
- Ikan Ciu mata besar : Rp. 35.000,- per kg
- Hapau         : Rp. 45.000,- per kg

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com