• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


2019, Mulkan Minta Pejabat Bangka Berbenah Diri

Rabu, 02 Januari 2019 | 10:11 WIB
Bupati Bangka Mulkan saat melantik para pejabat. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan melantik dan mengambil sumpah jabatan 46 pejabat administratur dan fungsional di lingkungan Pemkab Bangka. Pejabat yang dilantik tersebut meliput pejabat eselon 3 dan 4, serta pejabat fungsional, yang dilakukan setelah mendapat izin dari Menteri dalam Negeri karena jabatan sebagai Bupati Bangka belum genap 6 bulan.

Klik Juga : Percikan Kembang Api Lahap Gudang di Toboali, 3 Damkar Diturunkan

Kesempatan itu Bupati Bangka Mulkan mengajak, para pejabat untuk mengedepankan semangat kerja dan etos kerja yang tinggi. Tanpa keduanya tidak akan dapat melaksanakan program yang sudah direncakan dengan baik. Sedangkan kepada pejabat baru dilantik yang sudah menandatangani kontrak, menurut Mulkan selama ini belum pernah dilakukan tapi karena menginginkan ke depan para pejabat Pemkab Bangka memiliki tanggungjawab, untuk itu adanya fakta integritas.

Ia mengingatkan bagi pejabat yang dilantik jangan berbangga diri. Apabila para pejabat yang dilantik tidak dapat melaksanakan tugas sesuai yang diharapkan, akan dirooling kembali sesuai dengan kontrak kerja yang telah ditandatangani. "Mulai tanggal 2 Januari 2019 para pejabat untuk berbenah diri. Jangan sampai pada bulan-bulan berikutnya adalah kewenangan Bupati dan Baperjakat, tanpa lagi memohon persetujan yakni pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Dalam Negeri dalam pengangkatan pejabat kembali dilakukan penggantian," kata dia.

Kepada Kepala OPD, Ia juga minta untuk membina bawahannya agar tidak oper akting, seolah - olah dialah yang hebat, yang paling pandai, sehingga tidak mengindahkan aturan - auturan yang ada. Menurut Mulkan, mutasi jabatan bersifat promosi dalam organisasi pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, serta merupakan hal biasa. Pelantikan jabatan ini dalam rangka mengisi beberapa jabatan yang kosong, ada PNS yang pensiun, adanya perubahan struktur organisasi dibeberapa perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bangka, untuk memperlancar tugas - tugas pemerintahan serta mengoptimalkan pelayanan publik.

 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com