• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jangan Terlalu Euforia Sambut Tahun Baru

Senin, 31 Desember 2018 | 09:56 WIB
Bupati Bangka Mulkan. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka agar tetap waspada, khususnya bagi masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di lokasi wisata, seperti di pesisir pantai. Hal tersebut diingatkannya, mengingat cuaca pada saat ini terbilang kurang bersahabat. Apalagi dengan adanya kejadian tsunami di Anyer beberapa waktu lalu. ''Kalau bisa masyarakat harus lebih memikirkan, kalau mau merayakan tahun baru di pinggir pantai,'' jelasnya, Senin (31/12/2018).

Klik Juga : 4 Pecahan Rupiah Ini Tidak Berlaku Lagi

Mulkan juga berharap agar masyarakat jangan terlalu bereuforia untuk merayakan pergantian tahun yang akan jatuh malam ini. "Masyarakat jangan terlalu bereforia untuk merayakan tahun baru, kalau pun ingin merayakan, harus lebih hati-hati lagi,''terangnya. Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka juga akan melakukan pengawasan di lokasi-lokasi wisata yang biasanya menjadi lokasi perayaan tahun baru masyarakat. Pihaknya akan menerjunkan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka untuk pengamanan dan pengawasan tersebut. ''Satpol PP akan kita terjunkan semua pada malam tahun baru. Kita akan berusaha melakukan pengamanan di tempat keramaian, seperti pantai, dan tempat wisata lainnya di Kabupaten Bangka,''ungkapnya.

Orang nomor 1 di Kabupaten Bangka tersebut juga mengajak masyarakat untuk melakukan dzikir bersama, jelang tahun baru. Pemkab Bangka juga akan menggelar dzikir serta pengajian bersama di Rumah Dinas Bupati Bangka yang akan mengundang tokoh-tokoh agama serta para pengurus masjid. ''Pemkab Bangka jelang malam Tahun 2019 nanti akan menggelar dzikir bersama di rumah dinas. Kita akan mengundang tokoh tokoh agama,dan pengurus mesjid juga," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com