• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


6 OPD Pemkot di Ganjar Plakat Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB

Senin, 31 Desember 2018 | 12:05 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyerahkan plakat penghargaan dari KemenPAN-RB kepada OPD Pemkot Pangkalpinang. (Foto : Aditya/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sebanyak enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mendapatkan plakat anugerah citra pelayanan publik dalam inovasi pelayanan dan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dalam rangka penilaian kinerja unit.

Keenam OPD yang menerima penghargaan tersebut yaitu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang mendapatkan nilai baik dengan catatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang mendapatkan kategori baik dengan catatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah yang mendapatkan penilaian cukup dengan catatan.

Selanjutnya, untuk OPD yang berhasil melakukan inovasi dalam pelayanan yaitu, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) yang melakukan inovasi pelayanan berupa Teman Sopan Termanis (Sistem pelayanan sosial terpadu menuju masyarakat sejahtera dan harmonis), UPT Puskesmas Air Itam dengan inovasi pelayanan Klinik Getas (Klinik Generasi Sehat dan Cerdas) dan yang terakhir, UPT Puskesmas Pasir Putih dengan inovasi pelayanan Gelas Emas (Gerakan Lansia, Energik, Mandiri dan Siaga).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, pemberian penghargaan kepada para OPD yang telah dianggap membantu dan mendukung secara langsung maupun tidak langsung terhadap seluruh program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Saya atas nama pribadi maupun pemerintah mengucapkan beribu terima kasih atas sumbangsih, dukungan terhadap seluruh program pemerintah dan program ini dapat berjalan dengan baik yang merupakan bentuk kerjasama yang baik, walaupun dengan halangan dan kendala yang ada," ujarnya, Senin (31/12/2018).

Lanjutnya, pemberian penghargaan ini akan menjadi motivasi bersama agar kedepannya pelayanan di Kota Pangkalpinang ini akan semakin baik dan menjadi yang terbaik.

"Pangkalpinang sekarang ini harus berubah, tidak ada lagi kata-kata tidak bisa, kita bisa asalkan kita lakukan bersama, dengan banyak penghambat tapi inilah hasilnya, proses tidak akan membohongi hasil," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan, Kota Pangkalpinang ini harus memiliki marwah, maka dengan itu pada tahun baru nanti seluruh OPD harus melompat dengan setinggi-tingginya agar penerapan pelayanan publik akan semakin menjadi baik untuk masyarakat Kota Pangkalpinang.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com