• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jumlah Kasus Narkoba Tahun 2018 Menurun

Sabtu, 29 Desember 2018 | 17:23 WIB
Press release BNNK Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina mengatakan, hingga saat ini penggunaan obat terlarang berdasarkan data jumlah kasus dibandingkan pada tahun 2017 terbilang menurun. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung (Babel) terkait jumlah tersebut.

''Kita juga sudah meminta data BNNP untuk kasus narkoba tahun ini menurun di Babel,''jelasnya, Jumat (28/12/2018) sore.

Sementara itu, Alfi Riyadi selaku Penyidik BNNK Bangka juga memastikan dari data BNN dan juga data Satnarkoba Polres Bangka, jumlah kasus narkoba pada Tahun 2018 menurun dibanding tahun sebelumnya. BNNK Bangka, dikatakan Alfi, sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Bangka, dalam hal ini Sat Narkoba Polres Bangka tentang jumlah kasus penyalahgunaan narkoba pada tahun 2018.

''Dari koordinasi kita dengan Kasat Narkoba, jumlahnya menurun. Untuk data BNN tahun lalu juga ada 14 kasus dan tahun ini hanya 11 kasus untuk penangakapan penyalahgunaan,"pungkasnya.

Dirinya pun berharap pada tahun yang akan datang, penurunan penyalahgunaan barang terlarang ini dapat terus berlangsung, terutama dengan gencarnya BNNK bersama masyarakat untuk memerangi narkoba.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com